Alih Fungsi Taman Bogani Nani Wartabone Diprotes

Liputan6.com, Gorontalo: Dengan menggelar sejumlah poster serta spanduk, ratusan pegiat lingkungan berunjuk rasa di depan kampus Universitas Gorontalo, Kamis (7/10). Mereka menuding kelompok usaha Bakrie serta Bumi Resources berada di belakang keluarnya putusan Menteri Kehutanan yang mengubah status Taman Nasional Bogani Nani Wartabone menjadi hutan produksi. Mereka menyebut PT Gorontalo Minerals milik kelompok usaha Bakrie berencana membuka tambang di lokasi itu.

Dalam aksinya, pengujuk rasa membacakan puisi yang berisi kecaman kepada para penguasa yang dinilai tidak peduli dengan kemungkinan bencana yang bisa menimpa daerah itu. Mereka lebih tertarik dengan kandungan emas yang ada di taman nasional.

Para pegiat lingkungan ini juga mempertanyakan keterlibatan sejumlah dosen yang menjadi anggota tim terpadu yang merekomendasikan alih fungsi hutan.(BOG)

Pencarian
Bahasa
Indonesia English
Video Terkini
Wisata Alam

PEMBINAAN HABITAT MALEO DI AREAL TAMBUN
Selain tindakan pengamanan kawasan yang harus diperketat, pemulihan habitat dan populasi burung Maleo (Macrocephalon maleo) yang ada di kawasan TNBNW sangat perlu dilakukan. Upaya pemulihan tersebut dapat dilakukan melalui Kegiatan Pembinaan Habitat Maleo secara berkala.Pembinaan Habitat Maleo di areal Tambun,…
» selengkapnya

INVENTARISASI BABIRUSA di SPTN I SUWAWA
Dengan Latar Belakang Populasi Babirusa yang diyakini terus mengalami tekanan sebab perburuan dan kerusakan habitat sehingga populasi Babirusa di alam terus menurun, maka kondisi ini harus segera dibenahi dengan melakukan tindakan konservasi yang tepat antara lain dengan melakukan pembinaan habitat…
» selengkapnya

Kategori
Lokasi Pengunjung
Banner
Program Kegiatan Bogani Nani Wartabone
Lihat Peta Bogani Nani
video