PISAH SAMBUT KSBTU DI TAMAN NASIONAL BOGANI NANI WARTABONE

Setiap tahun Kementerian Kehutanan memiliki salah satu agenda rutin yaitu melakukan mutasi jajarannya, Rabu tanggal 09 Maret 2011 merupakan hari yang mengharukan bagi seluruh pegawai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW), dimana TNBNW melaksanakan acara Pisah Sambut Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) sekaligus perpisahan salah seorang pejabat fungsionalnya yang mendapat promosi jabatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) lain.
Dengan dihadiri oleh Direktur Pengembangan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi dan Hutan Lindung (PJLKKHL) Dr. Ir. Bambang Suprianto, M.Sc, acara dimulai dan dipimpin langsung oleh Kepala Balai TNBNW Ir. Agustinus Rante Lembang, M.Si, tak lupa seluruh pegawai lingkup Balai TNBNW pun turut hadir dalam acara tersebut.
Beberapa rangkaian acara antara lain adalah sambutan, penyampaian pesan dan kesan oleh pejabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) yang lama, Johny Santoso, S.Hut, M.Agr, bersama dengan Ibu, Beliau meyampaikan beberapa pesan untuk seluruh pegawai TNBNW diantaranya bahwa seluruh pegawai harus memiliki etos dan kemauan untuk bekerja keras sebagai modal utama dalam melaksanakan tugas sehari-hari, kecerdasan dan kepintaran adalah faktor pendukung.
Kesan yang disampaikan beliau adalah “Saya sangat terkesan dengan wanita yang ada di Manado ini, hingga akhirnya menemukan jodoh di sini”, beliau juga mengatakan “ Yang terkenal dari Manado adalah 2 B-nya yaitu Bibir Manado dan Bubur Manado, saya bersyukur karena sudah bisa menikmati keduanya”, kalimat kalimat tersebut disambut dengan gelak tawa dan tepuk tangan hadirin.
Setelah Pak John (panggilan akrab di kantor) selesai menyampaikan sambutannya, selanjutnya perkenalan KSBTU yang baru yaitu Bapak Drs. Mardi Effendi bersama dengan Ibu yang sebelumnya merupakan salah seorang pejabat di lingkungan Direktorat Pengembangan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi dan Hutan Lindung (PJLKKHL) Bogor, sebagai salam perkenalan awal Beliau menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai BNTNBW untuk selalu bekerja dengan ikhlas, karena keikhlasan akan membawa pada kenyamanan, kesenangan dan kebahagiaan dalam bekerja.
Beberapa kesan dan pesan juga turut disampaikan oleh pegawai TNBNW kepada Pak John yang sempat membuat haru suasana. Karena kurun waktu 2 tahun selama kepemimpinan Pak John, tentunya banyak hal-hal yang menjadi catatan bagi seluruh pegawai di lingkungan TNBNW. Rangkaian acara diakhiri dengan ramah tamah dan jabat tangan sebagai salam perpisahan dan ucapan selamat jalan untuk Pak John dan selamat datang untuk pak Mardi.

Pencarian
Bahasa
Indonesia English
Video Terkini
Wisata Alam

PEMBINAAN HABITAT MALEO DI AREAL TAMBUN
Selain tindakan pengamanan kawasan yang harus diperketat, pemulihan habitat dan populasi burung Maleo (Macrocephalon maleo) yang ada di kawasan TNBNW sangat perlu dilakukan. Upaya pemulihan tersebut dapat dilakukan melalui Kegiatan Pembinaan Habitat Maleo secara berkala.Pembinaan Habitat Maleo di areal Tambun,…
» selengkapnya

INVENTARISASI BABIRUSA di SPTN I SUWAWA
Dengan Latar Belakang Populasi Babirusa yang diyakini terus mengalami tekanan sebab perburuan dan kerusakan habitat sehingga populasi Babirusa di alam terus menurun, maka kondisi ini harus segera dibenahi dengan melakukan tindakan konservasi yang tepat antara lain dengan melakukan pembinaan habitat…
» selengkapnya

Kategori
Lokasi Pengunjung
Banner
Program Kegiatan Bogani Nani Wartabone
Lihat Peta Bogani Nani
video