Habitat Maleo di Tambun

Tingkat keutuhan, kepekaan dan keunikan sumber daya alam yang menonjol berupa adanya lokasi peneluran maleo (Macrocephalon maleo) yang merupakan aset berharga bagi bangsa Indonesia bahkan sdunia Internasional merupakan potensi wisata alam maleo di Tambun. Obyek Wisata Alam(OWA) habitat maleo di Tambun berada di Desa Pinonobatuan, Kecamatan Dumoga Timur.
Dengan jarak obyek yang cukup dekat dengan ibukota Kabupaten(Kotamobagu) yakni ± 50 km dengan aksesibilitas jalan beraspal dan dapat dicapai dengan kendaraan roda dua dan roda empat selama ± 1,5 jam, maka obyek wisata alam habitat maleo di Tambun merupakan obyek wisata alam dalam kawasan TN BNW yang sangat potensial untuk terus dikembangkan.
Jenis wisata yang dapat dikembangkan adalah wisata minat khusus, dan dapat dikembangkan satu paket dengan sumber air panas, bird watching, menikmati panorama bukit kayu manis dan panorama lainnya. Fasilitas pendukung yang ada antara lain menara pengintai, shelter dan pos jaga.

Terkait
Pencarian
Bahasa
Indonesia English
Video Terkini
Wisata Alam

PEMBINAAN HABITAT MALEO DI AREAL TAMBUN
Selain tindakan pengamanan kawasan yang harus diperketat, pemulihan habitat dan populasi burung Maleo (Macrocephalon maleo) yang ada di kawasan TNBNW sangat perlu dilakukan. Upaya pemulihan tersebut dapat dilakukan melalui Kegiatan Pembinaan Habitat Maleo secara berkala.Pembinaan Habitat Maleo di areal Tambun,…
» selengkapnya

INVENTARISASI BABIRUSA di SPTN I SUWAWA
Dengan Latar Belakang Populasi Babirusa yang diyakini terus mengalami tekanan sebab perburuan dan kerusakan habitat sehingga populasi Babirusa di alam terus menurun, maka kondisi ini harus segera dibenahi dengan melakukan tindakan konservasi yang tepat antara lain dengan melakukan pembinaan habitat…
» selengkapnya

Kategori
Lokasi Pengunjung
Banner
Program Kegiatan Bogani Nani Wartabone
Lihat Peta Bogani Nani
video